#Maicih for #icihers with love


Mungkin ada beberapa orang yang sudah tau apa itu #Maicih, sebagian lagi mungkin bertanya-tanya apaan sih #maicih?

JENG JENG JENG... ini penampakanya....


Yap, #maicih adalah merk makanan ringan dengan bumbu yang sangat pedas dari kota Bandung. Produknya berupa keripik singkong yang ada tingkatan pedasnya, Gurilem yang rasanya seperti nano-nano (manis, asin, dan pedass) namun dengan pedas yang dahsyat, dan juga yang akan launching tanggal 7 Mei nanti Seblak, yaitu keripik bawang putih yang gurih dan nagih.
Cerita singkat, awalnya saya menjual produk ini karena ingin mencoba menjual produk khas Bandung ke Bekasi, karena Bandung memang terkenal dengan kulinernya. Singkat kata dikenalkan teman ke owner #maicih yaitu Reza Nurhilman atau yang biasa dipanggil Axl (jauh ya? hehe). Axl ini masih seumuran dengan saya, kelahiran 1987, namun ide dan gagasannya yang brillian bisa sukses dengan menjual produk #maicih melalui Twitter, yap only twitter! Awalnya Axl hanya memposting twit mengenai produk yang ia jual, lalu teman-temannya mengikuti, ia pun tidak mempunyai toko ataupun tempat khusus berjualan. Hanya saja apabila axl sedang jalan-jalan ia sering memposting lewat 4square “saya sedang berada di tempat….” Para #icihers (sebutan pecinta #maicih) segera mendatangi tempat tersebut untuk membeli produk #maicih ke Axl.
Produk ini unik, yap sangat unik menurut saya. Kalo yang tidak suka pedas saya saranin jangan membeli deh hehe, karena waktu itu saya pernah dimarahin sm temen saya orang bule gara-gara ia makan produk ini (secara bule ga suka pedes). Produk inipun tidak bisa dijual disembarang orang, penjualnya disebut “Jendral” dan untuk mendaftar menjadi jendral diwajibkan mengikuti Akademi Jendral Maicih dimana diberikan training, motivasi, dan games untuk mengasah kemampuan kita dalam berjual-beli dengan #icihers. Para jendral ini menyebar ke beberapa kota di Indonesia untuk memasarkan produk #maicih. Seperti saya contohnya di Bekasi, ada 3 jendral dan 4 tim yang berjualan di bekasi. Tempatnya pun pindah-pindah tapi ga akan jauh dari pusat keramaian kota, seperti; Galaxy, Alun-alun Bekasi, Harapan Indah, Islamic center, ataupun request tempat juga bisa :)
Mungkin sekian blog singkat dari saya, kalo para blogger mau info lebih lengkap bisa lihat langsung di twitter resmi kita @infomaicih atau facebook fanpage #Maicih.

0 komentar:

Search Articel

Archives

Followers

Visitor