Cegah Starter Ngelos


Bukan hanya motor bore up yang mengalami elektrik starter ngelos. Biang keladinya dari pelor otomatis starter yang mulai aus (gbr. 1). “Jadinya tidak mau nyangkut dan ngelos,” buka Ruby dari Patriot Jaya Motor, Purwokerto.

Dari pengalaman Ruby, bisa disimpulkan kalau gejala ini banyak ditemui pada Yamaha Mio dan Nouvo. Nah, untuk mengatasi itu, Ruby punya cara mudah dan murah. Baca terus!

“Cukup siapkan Rp 20 ribu buat ganti pelor starter sama batang klep bekas Isuzu Panther. Dijamin gak bakal rontok. Sebab materialnya keras,” papar bos yang mangkal di Jl. Patriot, No. 12, Karang Pucung, Purwokerto. 1405pelor-starter-mio-andika2.jpg

Untuk pemasangannya juga simpel. Batang klep Panther dipotong sesuai panjang pelor asli Mio yang punya dimensi 8 mm (gbr. 2). Enggak usah kawatir soal diameter. Karena sama persis. So, tinggal potong saja.

“Trik begini juga bisa diterapkan pada skubek lain. Misal Honda Vario atawa Suzuki Skywave 125, tinggal sesuaikan aja sama diameter pelornya,” tambah mekanik asli Purwokerto ini.

Namun tentunya untuk mengganti pelor itu harus buka rumah CVT. Karena letak pelor itu ada di belakang puli depan. Untuk melepaskannya tentu harus terlebih dahulu copot puli depan dulu.

0 komentar:

Search Articel

Archives

Followers

Visitor