Pemanfaatan IT di Lingkungan Sekolah


















Di dalam dunia pendidikan sekarang memang sudah tidak jauh lagi dengan kata "IT" atau information Technology, karena pada zaman sekarang ini para siswa baik dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Maupun Sekolah Menengah Atas sudah diperkenalkan dengan dunia IT. Sebagian Guru pada zaman sekarang pun sudah sangat mengenal dunia ini. Disekolah saya saja ketika saya kelas 1, untuk menyelesaikan tugas Fisika dan berbagai tugas mata diklat produktif kejuruan disekolah kami menggunakan fasilitas e-mail sebagai sarana mengumpulan tugas tersebut. Sampai sekarang pun banyak adik-adik kelas saya yang mendapat tugas serupa dengan saya dahulu . Saya rasa dengan terapkannya metode seperti ini akan membantu siswa agar lebih melek lagi dengan dunia IT Karena tidak semua siswa kenal betul dengan dunia ini.

Dunia IT ini jika kita gunakan dengan baik sebenarnya akan sangat berguna di dalam dunia pendidikan kita. Contohnya seperti membuat sebuah website untuk sekolah. Dengan adanya website sekolah ini kita dapat mengumumkan setiap pengumuman terupdate hanya melalui website ini dan siswa hanya tinggal membuka website sekolah tersebut jika ingin mengetahui informasi terbaru tentang sekolahnya. Selain itu website juga dapat dimanfaatkan sebagai media sarana meletakkan modul-modul atau bahan materi yang bersangkutan dengan proses belajar mengajar.
Masih banyak manfaat-manfaat lain yang dapat kita peroleh dari IT jika kita menerapkan dan mempergunakannya dengan baik dan benar. Semoga saja dunia pendidikan kita pada masa yang akan datang akan lebih baik dan bisa memanfaatkan IT sebagai sesuatu yang bisa membantu kelancaran pendidikan dan kegiatan belajar mengajar.

0 komentar:

Search Articel

Archives

Followers

Visitor